Minggu, 13 Mei 2012

SMAMA League



GLORY XI IPS 3. Yey, kelas kami hari ini (11 Mei 2012) menang futsal melawan kelas XII IPA 1 dalam LIGA SMAMA. Tim kelas kami yang di pimpin oleh Adin dan beranggotakan Fikri, Arif, Safril, Rusyidi serta kipar kami yang bernama Fadhil  ini sempat memperoleh skor 1-1 pada babak pertama. Gue yang kebetulan lagi diklat paskibra aja rela bolos buat dukung kelas gue tercinta ini. Tim lawan dari XII IPA 1 ini menurut gue termasuk tim jago di sekolah, mereka sering menang dalam pertandingan futsal. Maklum aja, tim kakak kelas gue ini punya pemain andalan seperti ka Sobar yang juga bintang basket di sekolah gue. Awalnya gue sempet pesimis, soalnya pada babak ke dua tim kelas gue kebobolan sehingga skor menjadi 2-1 atas keunggulan tim XII IPA 1. Dan jeng jeng apa yang terjadi pada detik-detik terakhir babak ke dua, Fikri! Ya FIKRI! Temen gue yang jago dalam segala bidang yang berhubungan dengan agama Islam ini berhasil menjebol pertahanan tim kelas XII IPA 1. Sontak seluruh siswa kelas XI IPA maupun IPS serta sebagian kakak kelas XII yang berada di tempat bersorak gembira. Gemuruh tepuk tangan, teriakan, serta aksi-aksi diluar batas seperti berjoget di tengah lapangan  basket pun tak sadar kami lakukan. Gue dan teman-teman berloncat dan berteriak layaknya orang yang baru dapat pengumuman kelulusan UN aja. Tapi pertandingan belum berakhir, karena skor seri 2-2. Wasit pun memutuskan untuk tendangan finalty. Gue dan teman-teman serta tim kelas kami pun membentuk lingkaran untuk berdoa bersama. Dan saat yang menegangkan pun datang. Yang pertama kali melakukan tendangan finalty kelas  XII IPA 1, dan saat tendangan itu di layangkan oleh ka Sobar semua orang terdiam dan akhirnya kipar kelas kami berhasil mempertahankan gawangnya. Lega rasanya melihat tu bola gak masuk, tapi jantung gue dan temen-temen masih deg-deg an. Lalu giliran kelas kami yang melakukan tendangan finalty, Ami alias Izhar siswa pindahan dari smada bjb yang merupakan salah satu pemain futsal andalan kelas kami karena badannya yang bongsor itu bersiap untuk mengambil tendangan. Saat dia melayangkan tendangan mautnya, dan GOOOOOOOOOOL!!!!!!!!!!! Skor berubah menjadi 0-1, gue dkk langsung jejingkrakan gak jelas. Mungkin waktu itu urat malu gue dkk udah putus kali ya. Gak masalah yang penting kelas gue berhasil meruntuhkan pertahanan lawan. Oke, pertandingan tidak berakhir disini bung, masih ada beberapa kali tendangan lagi dan kali ini giliran kelas XII IPA 1 yang melakukan tendangan. Kali ini yang melakukan tendangan ke dua adalah ka Luthfi, ketua PK periode 2010/2011. Waktu dia mau nendang tu bola, mulut gue dkk komat-kamit bacain mantra supaya tu bola kagak nyusruk ke dalam gawang kelas kami. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, tendangan ka Luthfi berhasil meruntuhkan pertahanan kipar kami. Gue dkk terdiam, penonton pun mulai semakin gusar, siapa yang akan menjadi pemenang. Kelas kami masih punya harapan , Adin kapten futsal kami ini menjadi satu-satunya orang yang kami harap dapat menjebol pertahanan gawang sehingga tim kami menang. Adin sudah mengambil ancang-ancang buat menendang, gue megang tangan Zakiah sambil berdoa.  Adin menendang bola dan GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOL!!! KELAS GUE MENANG WOY, KELAS GW MENANG!! Gue dan temen-temen gue langsung berhamburan ke tengah lapangan, berjoget-joget norak layaknya orang yang baru aja menang lotre. But itu semua gak penting, kami larut dalam kegembiraan hari ini. Kebiasaan anak IPS nih kalau menang semua membaur menjadi satu, gak tau itu anak kelas XI atau XII. Gak tau itu IPS 1, 2 atau 3. Salah satu aja menang kami langsung mengumandangkan yel-yel kami yang berbunyi “IPS..IPS..WOOOO..IPS..IPS…WOOO” kayak yel-yel orang-orang bola biasanya itu. Bahkan anak IPA yang bukan anak IPS juga ikutan mnegumandangkan tu yel-yel. Pertandingan hari ini berakhir, masih ada pertandingan selanjutnya. Semoga kelas kami bisa sampai puncak pertandingan, Amin. Gak lupa nih, selamat buat kelas XII IPA 1 yang tadi main udah sportif. Dan sampai ketemu di pertandingan selanjutnya, bye..





0 komentar:

Posting Komentar