Rabu, 09 Mei 2012

Pengalaman Gue jadi danton


Suka duka gue pertama kali jadi danton. Pertama kali gue mengawali karier gue di dunia perdantonan, ceileh danton juga punya dunia man haha, ok gue pertama kali jadi danton waktu ikut lomba di smaven. Waktu itu gw juga jad danton di smaga bjb. Bayangin aja nih ya, jarak waktunya itu cuman 1 hari. Baca sekali lagi 1 HARI, biar tambah tegang  ceritanya :D kembali ke awal, hari sabtu gue ikut lomba di smaven. Kami berangkat ke bjm setelah mengikuti upacara pembukaan lomba FAGOS di smaga  bjb. Waktu nyampe di smaven ternyata tu sekolah belum berakhir KBM nya jadi gue dkk nunggu didepan gerbang smaven layaknya gembel yang sedang kelaperan, emang kelaperan sih. Setelah tu sekolah pulangan, kami pun dipersilahkan masuk. Waktu nyampe ruangan kamipun langsung bagi tugas, berhubung gue gak kepengen dapet tugas ya gue nagcir ke musholla dg alasan mau sholat bersama mba ami. Ga ada yg curiga sih kalau gue pergi sholat cuman buat ngehindarin nyetrika baju, dengan santainya sebelum gw nagcir gw nagsihkan baju gw ke deby buat disetrikain. Deby sih yang emang punya jiwa pembantu fine fine aja, malahan dia nyetrikain seluruh baju kami. Emang dasar pembantu professional, peace deb J
Waktu gw mau sholat nih yah, gw muter muter sama ami nyari tempat wudhu. Lama bangett tuh nyarinya, eh tau taunya ada kolam gitu. Gw ama ami mikir tuh kolam buat wudhu, lalu kami pun mendekat eh ternyata ada kerannya, syukur deh dalam hati gw. Gw ga perlu nyebur ke dalam tu kolam buat wudhu doang, bukannya wudhu ntar mandi jadinya. Dengan pastinya gue dan ami mau ngelepas jilbab buat wudu dan stoooooooop, kami diteriakin sama anak smaven. Dengan histerisnya tu anak bilang, “KAKAK, TEMPAT WUDHUNYA BUKAN DISITU, ITU TEMPAT WUDHU COWO”. Jleb, gw nelen ludah. Asli sumpah malu banget gw, ternyata didekat situ ada tempat wudhu khusus cewe, ada tulisannya pula. Gw berasa mau nyebur aja ke dalam kolam yang ada di depan gw. Dengan senyum yang super sumringah gw bilang “oh,hehe makasih ya”. Gw pun langsung melesat pergi dari tu kolam. Yap setelah wudhu, di tempat wudhu yang benar gw sholat. Waktu gw masuk kedalm mushollanya, asli sumpah tu msholla kayak mesjid aja, udah luas nih yah bersih pula. Gw jadi kepengen tidur bro, loh wkwk. Waktu khsyunya sholat nih ada pengumuman kalo bentar lagi upacara pembukaan, sholat yang semula khusyu banget berubah menjadi gundah. Gw takut ketinggalan upacara, scepat kilat gw selese sholat dan langsung lets go ke kelas kami. Taunya temen2 gue udah pada baris dengan rapinya, gw pun langsung cepet2 ngambil sepatu. Upacara di mulai, semula gw nyantai aja eh lama-lama kok ada yang ngeganjal di sepatu gw. Gw pun langsung ke barisan paling belakang, waktu gw lepas sepatu gw tercinta ternyata ada tissue disana yang sengaja gw sendiri yang menyelipkannya supaya tu sepatu ga longgar. Setelah urusan sepatu selese, gw kembali kebarisan gw di depan dan upacara pun berlangsung dengan hikmat kembali. Setelah lomba resmi dbuka kamipun kembali keruang masing-masing. Gue sih nyantai aja,karena kami menjadi peserta terakhir yang tampil hari itu so gue selow aja mamen. Peserta pertama smp tampil, gue sih nonton bareng jaka. Bagus sih tu smp tampil, eh taunya pas diakhir-akhir tu peserta tampil hujan turun dengan derasnya. Panitia pun memutuskan lomba tetap dijalankan didalam aula sekolah mereka. Berhubung hujannya ini deres banget yang bikin mata ngantuk gue dan temen2 tidur. Asli sumpah ini tidur beneran dengan nyenyaknya kami. Waktu gue bangun temen2 gue masih tidur tuh, lalu gue pun ngebangunin jaka buat nanyain ke panitia kalau sekarang udah peserta nomor berapa. Kami pun langsung cus kesekretariatan panitia, setelah nanya kami kembali lagi ke ruangan kami. Gue pun ngelanjutin tidur gue, rasanya kurang lengkap aja gitu tidur tanpa music. Gue pun nyari headshet gue di tas, udah dapet. Waktu gue nyari hp, loh gue panik man. Hp gue ga ada, di tas ga ada, di saku seragam juga ga ada. Dalam hati gue pasti temen-temen gue yang nyimpen atau ada yang minjem. Waktu gue Tanya ga ada satupun yang ngkau. Gue gak percaya, tetep aja gue nuduh mereka. Mereka sih pantes dituduh soalnya gue udah sering disekolah dikerjain gini. Jadi gue yakin banget kalau mereka lah yang nyembunyiin sepatu gue. Aduh tu hp baru guys, gue baru beli beberapa minggu yang lalu. Belum nyampe sebulan. Parah banget kalu nyampe hilang. Bias dogorok  nyokap gue nyampe rumah. Reni yang ngeliat muka gue pucat gak enak hati, dia juga ikut nyariin di kelas. Tapi menurut gue ni anak gak ngebantu banget, masa ia dia nyarinya disepatu gitu. Masasehh gue nyimpen hp di sepatu? Gue putus asa, nangis beneran gue  di kelas. Waktu gue nangis taunya ada yang ngetuk pintu. Gue sih gak ngegubris tu pintu, kan ceritanya gue lagi ngambek. Ica ngebukain tu, eh taunya panitia. Dan tu anak bilang, “disini ada yang kehilangan hp?” tanpa sadar gue yang gak pake jilbab langsung lari kearah tu anak dan dengan histerisnya bilang “ITU HP SAYAAAAA!!!!  Dan gue pun langsung ngikutin tu anak kearah sekretariatan panitia buat ngambil hp gue tercinta. Ini gue masih ga nyadar kalau gue gak pake jilbab, gue baru nyadar waktu gue megang kepala da eits mampus gue ga pake jilbab mana masih pake baju sekolah  lengkap dengan lambang yang masih nempel di baju gue. Eh taunya jilbab gue emang ada di abhu gue, cuman gue gak pake aja. Dengan pedenya gue make jilbab di jalan. Yah cuek aja, daripada gue dimarahin guru ga pake jilabab. Yah semacam munafik gitu gue haha
Yaudah lah nyampe sini aja gue ceritanya, males gue ceritain waktu lombanya. Ntar gue bakal cerita tentang pengalaman jadi danton selanjutnya.

At SMAGA (SMA 3 BANJARBARU)
At SMAVEN (SMA 7 BANJARMASIN)

0 komentar:

Posting Komentar