Jumat, 18 Mei 2012

Lomba PBB SMANSA Banjarbaru


Ketemu lagi kan sama gue. Ini cerita pengalaman gue jadi danton yang ke tiga kali. Ini waktu lomba di SMAN 1 Banjarbaru, smansa lebih tepatnya. Alah itu kan singkatannya. Yasudahlah daripada gue ngolor ngidul mempermasalahkan ni sekolah mending gue cerita tentang gue. Oke, pertama waktu gue disuruh temen-temen gue jadi danton lagi gue ga mau. Gue takut bikin temen-temen gue kalah kayak di smaven dan smaga bjb kemaren. Tapi temen2 gue kekeh nyuruh gue jadi danton. Yah terpaksa gue mau, tapi gue bikin pernyataan kalau lomba di smansa kali ini gue bikin temen2 gue kalah lagi gue berhenti ikut lomba. Latihan pun dimulai setelah pulang sekolah dan crass program. Latihan yang biasanya cengengesan sekarang terlihat lebih disiplin. Dalam hati gue tau, temen-temen gue kepengen menang mereka ga kepengen kalah sama junior kami yangkemaren menang di smaga bjb. Gue pun bertekad dalam hati, gue ga boleh bikin mereka kalah! Latihan serius dan semangat bikin gue yakin kalau kami bakalan menang. 2 hari sebelum lomba,diadakan TM. Gue bareng jaka yang emang selalu menghadiri TM lomba pun kali ini menghadiri TM LAGI di smansa. Kebetulan banget hari itu ada acara keagamaan di sekolah gue. So, OSIS/PK  jadi sibuk. Gue yang kebetulan anak OSIS juga ikutan sibuk. Untung aja acara TM nya diadakan sore hari. Saat semua siswa udah pulang, kami anak OSIS/PK tetap di sekolah buat beres-beres. Sampai jam 3 sore gue di sekolah, ngomong-ngomong jam 3 gue pun langsung cus ke rumah jaka buat jemput tu anak. Udah nyampe rumah jaka, kami pun otw smansa. Eh taunya waktu di depan  AZ (tinggal beberapa meter aja lagi smansa) semua persyaratan lomba ketinggalann di rumah tu anak. Sial, kami balik lagi kerumah jaka. Waktu TM aja udah sial, but untung banget tim gue dapet nomor urut 22. Hari minggunya, perlombaan di mulai. Sumpah gue deg-deg an banget. Hari ini kami tampil sebagai peserta nomor 12. Lomba berjalan dengan lancar, dan tinggal beberapa tim lagi tim gue bakalan tampil. Gue dkk bersiap-siap dan gue tak lupa minum ramuan dari Aris adik kelas gue yang kebetulan danton tim B. Tu ramuan berisi air jeruk nipis yang dicampur dengan kecap. Dan setelah tu ramuan gue minum, tiba-tiba perut gue mules. Padahal tinggal 1 tim aja lagi, tim gue bakal tampil. Gue panic bercampur dengan perut gue yang mules. Dan, beruntung banget gue. Panitia ngumumin ada break 1 jam, buat sholat Dzuhur baru perlombaan di lanjutkan. Gue yang lagi mules-mulesnya, langsung narik tangan Ami. Yang ini Ami Priani, bukan Ami temen gue di kelas si Izhar. Dengan penuh paksaan gue minta temenin di ke wc. Ami yang emang pada dasarnya baik hati dia mah nurut aja. Setelah masalah mules selesai, gue legaaa banget haha. Males banget nih gue nerusin ni cerita, capek gue ngetik mulu dari tadi. Intinya, alhmadulillah banget tim gue (tim A) berhasil mempertahankan piala smansa di sekolah gue. Jadi ceritanya, ni piala bergilir bakalan nginep 2 tahun di sekolah gue dan semoga gak hanya 2 tahun. Kalo bisa nih ya selamanya juga kagak papa haha. Oh iya tim B nya juga berhasil meraih juara, mereka juara harapan 1. Semoga PASKIBRA SMAMA selalu akan tetap jaya ya, AMIN



0 komentar:

Posting Komentar